Kuliner di Cirebon (empal gentong)

Belum lengkap jalan-jalan kalau belum mencoba kuliner di Cirebon, semoga menjadi alternatif bagi yang mau jalan ke Cirebon :

Empal Gentong
makanan khas ini wujudnya menyerupai gule, hanya saja dengan cita rasa dan bumbu tradisional dan khas menjadikannya khas juga.
empal gentong mang darma di krucuk
kalau dari pusat kota (Grage Mall) ambil ke jalan wahidin terus sampai melewati rel kereta api, tepat disebelah kanan. jangan lupa cicipi juga krupuk rambaknya.
empal gentong PDAM
orang-orang biasa menyebutnya begitu karena tepat berada di dekat kantor PDAM Kota Cirebon. letaknya di jalan tuparev sebrang Grage Mall.
empal gentong dan empal asem mang khasan
ini adanya di jalan raya plered, sebelah kiri sebelum memasuki kota cirebon. disini disediakan juga empal asem, jika biasanya kuah empal gentong itu bersantan, untuk yang satu ini kuahnya bening. untuk petualang kuliner wajib mencobanya.
empal gentong mang kada
kalau yang ini adanya di jl kanggraksan, itu lho jalan keluar kota cirebon kalau kita mau jalan ke kuningan. bagi mereka yang tidak menyuaki jeroan, ada baiknya datang agak pagi kesini karena persediaan dagingnya sering habis setelah jam makan siang. so bisa jadi kebagian cuman jeroan aja.

Tidak ada komentar: